Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi 2024

Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Di zaman serba digital seperti saat ini, internet telah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi sebagian besar penduduk di dunia.

Untuk mendapatkan koneksi internet gratis dan juga cepat salah satu cara terhubung ke jaringan WiFi.

Akses internet dapat mempermudah segala kegiatan kita seperti mengakses sosial media, menonton YouTube, browsing internet hingga menonton film kesayangan anda.

Mengakses internet yang stabil dan cepat harganya juga terbilang tidak murah, sehingga hanya orang tertentu saja yang bisa menggunakan WiFi di rumah.

Lantas bagaimana caranya supaya dapat mengakses WiFi secara gratis?

Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak cara membobol password Wifi secara gratis tanpa aplikasi.

Cara membobol password Wifi tanpa aplikasi dapat anda lakukan seperti di bawah ini dengan tanpa bantuan dari aplikasi yang harus diintstall.

Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi

Penasaran kan, ingin tahu bagaimana cara bobol password WiFi tanpa aplikasi? Langsung saja simak caranya di bawah ini, cukup mudah kok untuk anda lakukan!

1. Menggunakan Konfigurasi IP Address

Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi
Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi Menggunakan Konfigurasi IP Address
Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan konfigurasi IP Addres.

Cara ini pun sangat mudah untuk digunakan dalam membobol password jaringan menggunakan router modem, misalnya seperti Indihome dan network @wifi.id yang memang memiliki akses internet dengan kecepatan lumayan tinggi.

Berikut ini adalah cara bobol password WiFi tanpa aplikasi dengan menggunakan IP Andress:
  • Langkah pertama, aktifkan WiFi di ponsel atau laptop. Disaat WiFi aktif anda dapat langsung melihat hotspot (titik akses) mana yang aktif di sekitarmu.
  • Setelah itu, jika anda memilih "@wifi.id", maka anda harus terhubung terlebih dahulu ke alamat ini. Selanjutnya pop-up akan muncul meminta anda untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Di halaman mode "Modify Network Configuration" akan muncul pada saat yang sama.
  • Selanjutnya, masukkan alamat IP @wifi.id dengan cara mengubah alamat IP Address tersebut. Biasanya ditulis dengan 192.168.1.1 lalu anda ubah menjadi http//:192.168.1.254 pada bagian atas kolom address (alamat).
  • Jika anda keluar ke halaman login, maka anda tidak perlu khawatir karena itulah yang diharapkan.
  • Kemudian, masukkan nama pengguna atau username dan password atau kata sandi. Apabila anda memasukkan kata ADMIN atau USER sebagai nama pengguna dan passwordnya, bila nama pengguna adalah ADMIN maka passowordnya juga ADMIN, begitu juga sebaliknya. Dan jika anda menggunakan nama pengguna USER maka passwordnya juga USER.
  • Berikutnya ketikkan dibagian pengaturan dan cari WiFi untuk dapat melihat nama pengguna serta kata sandi. Nama pengguna dan kata sandi sebenarnya digunakan untuk memasukkan @wifi.id.
  • Selesai. Sekarang anda tinggal menggunakannya.

2. Menggunakan CMD

Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi
Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi Menggunakan CMD (Command Prompt)
Jika anda ingin terhubung ke jaringan WiFi disaat menggunakan komputer atau laptop, anda dapat menggunakan cara ini dengan menggunakan CMD (Command Prompt).

Berikut ini adalah cara bobol password Wifi tanpa aplikasi menggunakan CMD:
  • Langkah pertama, nyalakan WiFi terlebih dahulu untuk menemukan hotspot terdekat.
  • Selanjutnya tekan tombol "Windows + R" untuk menjalankan halaman CMD (Command Request). Setelah itu, ketik kata CMD dalam huruf besar dan kecil dan tekan "OK". Maka halaman CMD latar belakang hitam yang khas akan muncul.
  • Untuk mengetik perintah secara langsung, ketik "netsh wlan show profile" dan tekan "Enter". Nama-nama tersebut kemudian akan muncul di jaringan WiFi yang terhubung ke laptop anda. Lalu masukkan "netsh wlan display" nama profil (nama jaringan) key=clear.
  • Kemudian anda tinggal mencari koneksi dengan nama yang sama dan juga masukkan password yang sudah diketahui setelah menyimpannya tadi.
  • Anda dapat menemukan kata sandi di bawah "Key Content". Selanjutnya anda harus mencari koneksi dengan nama yang sama dan juga memasukkan kata sandi yang sudah diketahui sebelumnya.
  • Selesai.

3. Menggunakan Menu Network and Internet

Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi
Cara Bobol Password WIFI Tanpa Aplikasi Dengan Akses Menu Network and Internet
Apabila anda menggunakan komputer atau laptop, maka menu ini dapat anda temukan di Control Panel sebagai cara bobol Wifi.

Untuk menemukan menu "Control Panel" anda vari menu "Start", atau klik kanan simbol nirkabel dalam bentuk sinyal.

Biasanya terdapat di sudut kanan bawah layar di dekat status baterai, untuk membuka menu "Open Network dan Sharing Center".

Berikut ini adalah cara bobol password WiFi tanpa aplikasi dengan mengakses menu Network and Internet:
  • Langkah pertama, disaat anda membuka dari panel kontrol, lalu cari menu "Network and Internet". Selanjutnya, buka "Network and Sharing Center" di laptop untuk mencari tahu jaringan mana saja yang terhubung.
  • Selanjutnya, di jendela baru anda akan melihat menu "Kelola Jaringan Nirkabel", maka anda akan menemukan kata sandi untuk WiFi yang terhubung ke laptop. Yang harus anda lakukan adalah mengklik nama jaringan yang kata sandinya ingin dilihat.
  • Setelah mengklik, tab baru akan muncul dengan status koneksi WiFi yang anda gunakan. Lalu kik tab "Wireless" dan pilih tab "Security" di sebelah kanan. Di sana anda akan melihat informasi WiFi seperti jenis keamanan, jenis enkripsi, dan kunci keamanan jaringan.
  • Untuk menunjukkan karakter asli, anda hanya perlu memeriksa "show characters" dan menunjukkan kata sandi WiFi yang anda gunakan.
  • Selesai.

Akhir Kata

Ada banyak cara membobol WiFi baik dengan menggunakan aplikasi atau pun tanpa menggunakan aplikasi yang dapat anda terapkan.

Namun pada pembahasan artikel kami kali ini hanya fokus tentang cara untuk membobol WiFi tanpa menggunakan aplikasi.

Anda dapat langsung praktekkan cara di atas untuk mengakses WiFi secara gratis tapi ingat manfaatkan pengetahuan anda ini secara bijak ya!

Semoga cara diatas dapat bermanfaat, dan jangan lupa share melalui akun sosial media pribadi anda ya!

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bobol Password WiFi tanpa aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel