Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan 2024

Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan
tekno99.com - Bagi anda yang sedang mencari tentang Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan, tenang saja karena di artikel ini kami sudah sediakan ulasannya untuk anda.

Akun Instagram sendiri merupakan suatu hal yang tidak lazim dimiliki oleh masyarakat di zaman milenial sekarang ini.

Hal ini merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi yang melahirkan Instagram sebagai salah satu sosial media yang paling banyak digunakan.

Karena salah satu hal yang dapat membantu masyarakat untuk berinteraksi dan mengikuti perkembangan teknologi adalah memiliki akun sosial media seperti Instagram.

Diketahui fitur last seen sendiri sebelumnya sudah lebih dulu hadir di aplikasi chat WhatsApp, kini fitur tersebut sudah bisa dinikmati dengan mudah oleh pengguna Instagram.

Sama seperti WhatsApp, pihak Instagram juga memberikan opsi kepada para penggunanya untuk bebas memilih ingin menampilkan status aktif atau tidak.

Tentunya hal tersebut dilakukan dengan alasan privasi pada setiap penggunanya agar lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi Instagram.

Untuk bisa melihat kapan terakhir orang tersebut aktif di Instagram, maka anda harus melihat chatting dengan orang tersebut melalui DM (direct message).

Jadi, jika anda belum pernah chat dengan orang tersebut, maka anda tidak bisa melihat kapan terakhir akun tersebut aktif di Instagram.


5 Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan

Untuk bisa menjawab rasa penasaran anda terkait kapan terakhir seseorang aktif di akun Instagramnya bisa menyimak ulasan di bawah ini mengenai 5 cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan.

1. Melalui Halaman Aktivasi Pengguna

Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan Melalui Halaman Aktivasi Pengguna
Halaman Aktivasi Pengguna merupakan tempat memberikan komentar, menyukai postingan dan aktivasi lain bisa di ketahui oleh pengguna.

Perlu diingat bahwa hanya orang yang mengikuti dan diikuti oleh pengguna saja yang bisa dilihat aktivasisnya di Instagram.

Adapun cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan melalui halaman aktivasi pengguna adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda buka aplikasi Instagram.
  • Selanjutnya tekan ikon berlambang hati di bawah halaman Instagram.
  • Kemudian akan terlihat tentang aktivasi pengguna dan juga orang-orang yang menjadi pengikut atau diikuti pengguna.

2. Melalui Halaman Aktivasi yang Diikuti

Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan Melalui Halaman Aktivasi yang Diikuti
Tidak berbeda jauh dengan cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan di atas, metode kali ini juga masih melalui halaman aktivasi.

Seperti yang diketahui bahwa terdapat dua halaman aktivasi di Instagram, yaitu halaman aktivasi pengguna dan halaman aktivasi diikuti.

Halaman aktivasi diikuti ini akan memperlihatkan aktivasi orang yang diikuti oleh pengguna Instagram.

Cara masuk ke halaman aktivasi ini sama seperti saat ke halaman aktivasi pengguna, anda bisa lihat pada ulasan sebelumnya.

Namun, pada halaman aktivasi diikuti terdapat di sebelah kiri halaman aktivasi pengguna sehingga anda hanya perlu menggesernya saja.

Jadi, melalui halaman ini pengguna dapat mengetahui aktivasi serta status aktif orang yang diikuti di Instagram.


3. Menyalakan Status Aktivasi

Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan dengan Menyalakan Status Aktivasi
Cara agar dapat melihat last seen Instagram juga dengan menyalakan status aktivasi, namun jika anda sendiri tidak menyalakan status aktivasi maka aktivitas orang lain tidak bisa terlihat.

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak langkah-langkah cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan dengan menyalakan status aktiviasi di bawah ini:
  • Langkah pertama, silahkan anda pergi kebagian profil Instagram.
  • Selanjutnya masuk ke "Pengaturan".
  • kemudian tekan opsi "Privasi" lalu tekan pilihan "Status Aktivasi".
  • Selesai.

4. Melalui DM atau Pesan

Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan Melalui DM atau Pesan
Tidak hanya untuk chatting atau bertukar pesan, DM di Instagram juga bisa menjadi cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan.

Caranya sangat mudah sekali, anda cukup masuk ke aplikasi Instagram dan buka DM di atas pojok sebelah kanan.

Jika DM tersebut sudah terbuka, maka pengguna dapat melihat online serta kapan terakhir aktif orang lain.

Namun, cara ini hanya bisa dilakukan kepada orang yang pernah melakukan chatting untuk melihat online atau tidaknya melalui metode DM ini.

Jadi, jika anda tidak pernah melakukan chatting sama sekali bisa melalui chatting terlebih dahulu agar anda bisa melihat online serta status aktif orang tersebut.


5. Memanfaatkan Fitur IG Story

Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan
Cara Melihat Last Seen Instagram yang Disembunyikan dengan Memanfaatkan Fitur IG Story
Terakhir cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan adalah dengan memanfaatkan fitur IG Story.

Ternyata fitur IG Story tidak hanya untuk membagikan cerita saja, melainkan juga bisa melihat online serta waktu terakhir aktif orang lain.

Caranya anda harus membuat IG Story terlebih dahulu, bisa memposting apa saja di IG Story dan saat mengirim ceritanya terdapat halaman untuk memilih siapa saja yang bisa melihat Story IG.

Halaman tersebut akan memuat IG Story pengguna, teman dekat serta yang disarankan, dengan begitu anda bisa melihat online serta status aktif orang lain.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara melihat last seen Instagram yang disembunyikan pada artikel kali ini.

Sebenarnya terdapat cara lain yang bisa anda jadikan sebagai patokan agar bisa melihat last seen dan terakhir online pada akun Instagram seseorang.

Yaitu dengan menggunakan fitur direct message menampilkan berapa lama seseorang telah mengecek aplikasi Instagram atau bahkan dalam kondisi sedang aktif yang kebenarannya sudah teruji.

Akan tetapi, fitur direct message ini bukan hanya satu-satunya fitur Instagram yang bisa dijadikan untuk melihat last seen atau terakhirn online pengguna di Instagram.

Oleh karena itu, anda bisa menggunakan salah satu metode yang telah kami jabarkan di atas untuk mencoba melihat last seen Instagram seseorang.

Jika anda menerapkan salah atu metode di atas, maka anda sudah bisa melihat last seen dan kapan terakhir aktif seseorang di Instagram.
Anantya Van B. Pakar teknologi yang berpengalaman selama bertahun-tahun di bidang teknologi seperti media sosial, games, gadget, komputer, aplikasi dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel